Sunday, August 14, 2011

Air Kelapa Muda =)

Air kelapa muda ? Wooow ! Best nya...ini betul betul air kelapa muda yang fresh ni..tambah lagi hasil ketukan dari abang long = ) Hihihi...boleh ke nak keluarkan air kelapa muda tu oii , siap berparang bagai ~ Nasib baik tak guna mercun bola letupkan buah kelapa ye tak ? =P

aksi abang long memecahkan buah kelapa
proses menadah air kelapa muda

sodap ke tak sodap ni ? huhu..

Sebelum korang chow, saya ada selitkan artikel berkenaan khasiat air kelapa muda nih. Rajin rajinlah baca ya =) Banyak khasiatnya air kelapa muda ni . sedap pun sedap...
Khasiat Air Kelapa : Sumber 1

Air kelapa yang secara semula jadi bebas daripada kuman, sebenarnya kaya dengan garam galian. Memandangkan air kelapa merupakan diuretik yang kuat (mendorong kehilangan air), ia membantu pesakit yang menghidapi masalah sukar membuang air kecil dan batu dalam buah pinggang.Selain itu air kelapa bersifat anti bakteria dan digunakan di India untuk mencegah taun.

Bagaimana pun, air kelapa amat 'sejuk" keplada sistem tubuh. Oleh itu ia perlu dielak oleh pengidap lelah & batuk kerana sejuk dan kesakitan lain seumpamanya, termasuk masalah ketika hamil.


Khasiat Air Kelapa : Sumber 2
1. Air kelapa ternyata lebih bernutrisi ketimbang susu penuh (whole milk) karena tidak mengandung kolesterol dan rendah lemak.

2. Air kelapa dapat memperbaiki sirkulasi darah dan dikenal mampu membersihkan saluran pencernaan.

3. Air kelapa tidak hanya akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda lebih baik, tetapi juga membantu tubuh melawan beberapa jenis virus penyebab penyakit.

4. Jika Anda mengidap penyakit batu ginjal, biasakanlah meminum air kelapa secara rutin. Kebiasaan meminum air kelapa akan membantu memecah batu ginjal dan memudahkan mereka keluar dari tubuh.

5. Air kelapa juga dikenal sejak dahulu dapat menyembuhkan gangguan saluran kencing. Segelas air kelapa akan meredakan rasa sakit akibat susah kencing.

6. Jika Anda masih merasa pusing karena mabuk, tak ada yang bisa memulihkannya dengan cepat selain mengkonsumsi air kelapa.

7. Air kelapa yang rasanya lembut sangat kaya akan elektrolit dan potassium . Potassium dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi organ jantung.



Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Wanita Hamil : Sumber 3

1. Elektrolit Alami

Air kelapa muda kaya dengan kandungan elektrolit, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan riboflavin. Sebagai isotonik alami yang kaya mineral dan memiliki elektrolit sama dengan elektrolit tubuh, air kelapa muda sangat bermanfaat untuk rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh.
Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air dibandingkan orang lain. Dehidrasi selama kehamilan dapat menyebabkan berbagai komplikasi, termasuk sakit kepala, kram, edema dan bahkan kontraksi yang dapat menyebabkan persalinan prematur.

2. Diuretik Alami

Sebagai diuretik natural yang steril, air kelapa muda melancarkan air seni dan membantu membersihkan saluran kemih. Hal ini berkhasiat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh dan mencegah infeksi saluran kemih– yang juga cukup umum terjadi pada wanita hamil.

3. Antipenyakit

Air kelapa muda mengandung asam lauric, asam yang membantu melawan penyakit. Asam lauric yang terkandung dalam air kelapa sama dengan yang terdapat di air susu ibu dan memiliki karakteristik antijamur, antibakteri dan antivirus sehingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia serta bakteri klamidia dan heliokobater.

4. Membantu Pencernaan

Air kelapa juga dipercaya memperbaiki fungsi pencernaan. Selama kehamilan, plasenta memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung sehingga pencernaan pun melambat. Air kelapa dapat membantu meningkatkan kecepatan pencernaan.

5. Meningkatkan HDL

Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol, bahkan menurut riset dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh.
Bila Anda tidak bisa mendapatkan air kelapa yang segar, kini telah tersedia air kelapa murni dalam kemasan siap minum yang dapat dibeli di supermarket.

amcam,ada sesiapa kat sini yang tak suka minumair kelapa muda? rugi lah wehhh


 

Designed by Alieff Artwork